hansaplast berbagi sumbangkan alat pelindung diri apd

‘Hansaplast Berbagi’ Sumbangkan Alat Pelindung Diri Melalui PMI

Untuk membantu melindungi para tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam melawan penyebaran COVID-19, Hansaplast berinisiatif menggelar program Hansaplast Berbagi untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD).

Aksi sosial ini terlaksana bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah menjalin kemitraan dengan Hansaplast selama tiga tahun. Sebelumnya kemitraan fokus pada program-program edukasi seperti pertolongan pertama untuk anak-anak.

Holger Welters, Presiden Direktur PT. Beiersdorf Indonesia (produsen Hansaplast) mengatakan, “Memahami besarnya upaya yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran COVID-19, kami tergerak untuk membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan. Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil.”

Welters melanjutkan dibutuhkan upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat, untuk bisa memberikan kontribusi terbaik. “Itulah sebabnya Hansaplast berkomitmen untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast Official Store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.com ke PMI untuk dipergunakan membantu mengamankan pasokan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang saat ini masih kurang terlayani, serta membantu memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat terutama masker dan sabun untuk cuci tangan,” katanya dalam keterangan pers.

Sementara itu Sekretaris Jendral PMI, Sudirman Said, menambahkan, "Upaya penanggulangan wabah COVID-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Terima kasih kepada PT. Beiersdorf Indonesia yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini.  Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak.”

Program Hansaplast Berbagi sudah mulai dijalankan sejak tanggal 7 April 2020, atau yang bertepatan dengan World Health Day, berhasil mengumpulkan penjualan sebesar Rp. 100 juta. Pada tanggal 14 Mei 2020 telah diserahkan kepada PMI beserta dengan donasi 250 produk Hansaplast Ointment atau setara dengan uang senilai Rp. 120 juta.  (jie)